Kegiatan

Seleksi Bersama Masuk IPM Digelar Mamsaka

Siswi MA Muhammadiyah 1 Karangasem (Mamsaka) saat mengikuti tes Seleksi Bersama Masuk IPM (Muhammad Bilal Prasetyo/PWMU.CO)

Seleksi Bersama Masuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah (SBM IPM) digelar MA Muhammadiyah 1 Karangasem (Mamsaka) Paciran, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (14/12/2023).s

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang kaderisasi, serta untuk menguji wawasan peserta didik, terutama tentang ke-IPM-an sebagai bekal untuk menjalankan roda organisasi di periode berikutnya.

Kepala Mamsaka, Purwanto SPd menuturkan, IPM adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang tentunya memerlukan kader-kader pilihan, sehingga nanti dapat melanjutkan tujuan Muhammadiyah, baik dalam skala pelajar maupun masyarakat luas.

“Program SBM IPM ini harus diterapkan dengan baik, guna memperoleh kader IPM yang terbaik dari berbagai aspek, yaitu dari segi potensi bakat, wawasan yang luas (wawasan umum dan keagamaan) dan dapat membentuk karakter yang kuat serta mumpuni di masa depan,” tuturnya.

Seleksi bersama masuk IPM ini dilaksanakan setelah PAS (Penilaian Akhir Semester) dan tasyakuran bersama di Mamsaka. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi peserta didik Mamsaka Kelas 10 dan 11.

Sekretaris Panitia, Mohammad Adrian Ahnaf
mengungkapkan rasa bangga atas antusiasme seluruh siswa Mamsaka dalam mengikuti kegiatan ini. Dia berharap, agar IPM Mamsaka ke depan bisa menjadi garda terdepan dalam hal pelopor, pelangsung dan penyempurna amanah.

“Tentu saya merasa bangga atas antusias peserta didik Mamsaka dalam berpartisipasi di SBM-IPM ini. Semoga hal baik ini dapat berlanjut untuk menumbuhkan kader-kader pemegang tongkat estafet kepemimpinan untuk membawa IPM Mamsaka ke arah kebermajuan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, seleksi yang dilakukan adalah tes tulis bagi anak didik Mamsaka kelas 10 hingga kelas 11, baik laki-laki maupun perempuan.

“Hal tersebut untuk mencari kader terbaik dan mengetahui kapasitas serta kapabilitas dari para calon kader sebelum dilakukannya sesi leadership sebagai agenda lanjutan kaderisasi di IPM,” ucapnya.

Dia mengaku, seleksi tersebut adalah jalan untuk dapat berkontribusi melalui organisasi yang berada di Mamsaka. “Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung tenang dan khidmat,” pungkasnya. (*)

Kontributor Muhammad Bilal Prasetyo Editor Nely Izzatul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Butuh Informasi, Hubungi Kami..!
Scan the code
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Apa yang bisa kami bantu?