KegiatanPrestasi

Mamsaka Beri Voucher Pendidikan 57 Siswa Berprestasi

foto: Guru bersama para siswa kelas XI Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Karangasem (Mamsaka) Paciran yang berpertasi di semester ganjil TP 2023/2024. (wahidul qohar)

MAMSAKA – Mamsaka memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi secara akademik pada semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024, Selasa (2/1/2024).

Pemberian prestasi ini digelar setelah kegiatan upacara awal pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap di halaman Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Karangasem (Mamsaka) Paciran Lamongan Jawa Timur.

Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Karangasem Paciran, Purwanto SPd mengungkapkan bahwa madrasah berkomitmen dalam memberikan apresiasi kepada para siswa yang berprestasi. Komitmen ini yang terus kita jaga dan kita berikan kepada siswa sehingga bisa terus berprestasi lagi.

“Kami selalu memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi di setiap kelas, bukan secara paralel lagi. Ini adalah upaya kami untuk mengakui dan mendorong para siswa lain agar termotivasi. Mendorong siswa terus memiliki prestasi belajar yang meningkat,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa madrasah telah menyiapkan hadiah berupa voucher pendidikan bagi siswa yang mendapat juara di setiap kelas. “Alhamdulillah, pada tahun ini kami menyiapkan 57 voucher untuk 57 siswa dari total 19 kelas,” katanya.

Beasiswa SPP

Dia menjelaskan, voucher pendidikan ini berupa beasiswa gratis SPP. “Bagi peringkat 1 gratis 6 bulan, peringkat 2 gratis 4 bulan dan peringkat 3 gratis 2 bulan. Semoga dengan pemberian voucher ini bisa memberikan semangat dalam mengawali semester genap ini. Belajarnya semakin meningkat, begitupun dengan prestasi belajarnya,” lanjutnya.

Upacara pembukaan semester genap ini bukan hanya sebagai awal perjalanan pendidikan di tahun ini, tetapi juga sebagai momentum untuk memberikan semangat baru kepada seluruh siswa dan guru. Dengan modal semangat inilah, tegasnya, prestasi belajar dan semangat bekerja semakin meningkat dan tinggi.

“Dengan komitmen madrasah yang kuat dalam memberikan penghargaan, diharapkan dapat mendorong prestasi yang lebih tinggi dan semangat belajar yang berkelanjutan di Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Paciran,” harapanya.

Komitmen ini, lanjutnya, akan terus diberikan Mamsaka dalam usaha memberikan apresiasi dan  motivasi belajar pada diri siswa. (*)

Penulis Wahidul Qohar. Editor Ichwan Arif.

sumber: https://pwmu.co/335002/01/07/mamsaka-beri-voucher-pendidikan-57-siswa-berprestasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Butuh Informasi, Hubungi Kami..!
Scan the code
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Apa yang bisa kami bantu?