Kegiatan

Mamsaka Sosialisasi PPDB di Spemlibels Surabaya

Mamsaka Sosialisasi PPDB di Spemlibels Surabaya (Wahidul Qohar)

 Mamsaka sosialisasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) di SMP Muhammadiyah 15 (Spemlibels) Surabaya, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan yang diadakan di Aula Spemlibels ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada calon siswa serta orang tua mengenai proses pendaftaran dan perkembangan di MA Muhammadiyah 1 Karangasem (Mamsaka) Paciran, Lamongan, Jawa Timur.

Menurut Wakil Kepala Kesiswaan Mamsaka, Andi Vidiyanto SPd, Sosialisasi PPDB ini dilaksanakan sebagai bagian dari strategi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengirimkan putra-putri terbaiknya ke Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Karangasem Paciran.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memahami nilai-nilai pendidikan Islam yang diterapkan di Mamsaka, serta manfaatnya bagi pertumbuhan dan perkembangan siswa,” ujarnya.

Pentingnya peran SMP Muhammadiyah 15 Surabaya juga tercermin dalam dukungan penuh mereka terhadap kegiatan ini. Dengan kerjasama yang erat antara Spemlibels dan Mamsaka, diharapkan tercipta integrasi yang baik dalam sistem pendidikan Muhammadiyah, sehingga setiap jenjang pendidikan dapat saling mendukung dan memperkuat karakter siswa.

“Dan juga diharapkan mampu menciptakan suatu kesinergian yang memperkaya pengalaman pendidikan siswa,” ungkap Yanto.

Selain itu, lanjutnya kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyebarkan pesan positif terkait prestasi dan pencapaian Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Paciran. Ini tidak hanya tentang proses pendidikan, tetapi juga tentang membentuk karakter, etos kerja, dan nilai-nilai keislaman yang kokoh.

Pada akhirnya, kegiatan sosialisasi PPDB ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam mengirimkan putra-putri mereka ke Mamsaka. Dengan demikian, Madrasah Aliyah ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam membentuk generasi Islam yang berkualitas. (*)

sumber: https://pwmu.co/339083/02/05/mamsaka-sosialisasi-ppdb-di-spemlibels-surabaya/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Butuh Informasi, Hubungi Kami..!
Scan the code
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Apa yang bisa kami bantu?