Prestasi

Dua Siswa Mamsaka Juara Kaligrafi di Festival Araby

Dua siswa Mamsaka (MA Muhammadiyah 1 Karangasem) Paciran Lamongan berhasil meraih juara dalam lomba kaligrafi pada ajang Festival Araby 2023, yang digelar di UIN Sunan Ampel Surabaya, Ahad (12/11/2023).

Dua siswa Mamsaka tersebut adalah Fatkhul Mu’jizin yang berhasil meraih juara 1 dan Mumtahanah Najiyah meraih juara 3 lomba kaligrafi.

Dalam perhelatan bergengsi ini, siswa-siswi Mamsaka Paciran Lamongan Jawa Timur menunjukkan keunggulan dan dedikasi mereka dalam seni kaligrafi.

Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Karangasem, Purwanto SPd, dengan penuh semangat menyatakan kegembiraannya atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya.

“Prestasi ini bukan hanya membanggakan madrasah kita, tetapi juga mengukir nama siswa dalam kancah nasional. Saya mengucapkan selamat kepada Fatkhul Mu’jizin yang berhasil meraih juara 1 dan Mumtahanah Najiyah sebagai juara 3. Mereka telah mengharumkan nama MAM 1 Karangasem Paciran,” ungkapnya.

Purwanto menambahkan, pencapaian ini merupakan hasil dari kerja keras, ketekunan, dan dedikasi siswa-siswi yang tidak hanya memiliki keahlian akademis, tetapi juga seni.

“Kami senantiasa mendorong siswa untuk berkembang secara holistik, dan prestasi ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan di MAM 1 Karangasem Paciran tidak hanya fokus pada aspek akademis saja,” tambahnya.

Pesankan untuk Tetap Rendah Hati
Purwanto juga memberikan pesan penting kepada dua siswa tersebut agar tetap rendah hati.

“Meskipun meraih prestasi tinggi, siswa-siswa kami tetap diingatkan untuk tetap rendah hati. Kita tidak hanya belajar untuk meraih juara, tetapi juga untuk menjadi pribadi yang rendah hati dan memiliki nilai-nilai luhur. Ini adalah landasan penting dalam pengembangan karakter yang kami terapkan di madrasah ini,” tegasnya.

Dengan keberhasilan ini, imbuhnya, Mamsaka Paciran membuktikan tidak hanya berupaya mencetak prestasi di bidang akademis, tetapi juga mampu bersaing dalam ajang seni dan budaya tingkat nasional.

“Prestasi ini menjadi inspirasi bagi siswa-siswi di masa depan, serta sebagai upaya memperkuat posisi madrasah sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen pada pembentukan karakter dan prestasi luar biasa,” pungkasnya. (*)

Reporter Wahidul Qohar Editor Nely Izzatul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Butuh Informasi, Hubungi Kami..!
Scan the code
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Apa yang bisa kami bantu?