Kegiatan

Caskapal Mamsaka Resmi Dilantik

Caskapal (Club Astronomi Santri Karangasem Paciran Lamongan) masa bakti 2023-2024 resmi dilantik pada Sabtu (16/12/2023) di Gedung MA Muhammadiyah 1 Karangasem (Mamsaka).

Caskapal menjadi salah satu organisasi otonom bidang astronomi yang ada di Mamsaka dan termasuk pelopor di Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan Jawa Timur.

Pelantikan tersebut merupakan pelantikan resmi pertama sejak tiga tahun berdirinya Caskapal. Disahkan sesuai keputusan Musycas (Musyawarah Caskapal) I pada Kamis (07/12/2023) kemudian dilanjut Pelantikan I pada Sabtu (16/12/2023) oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Mamsaka, Andi Vidiyanto SPd.

Dalam sambutannya, Andi Vidiyanto SPd, mengungkapkan rasa bangga atas semangat para anggota Caskapal Mamsaka dalam berjuang demi eksis dan majunya organisasi ini.

“Saya sangat bangga atas dedikasi, semangat dan pengabdian anak-anak dalam memperjuangkan eksistensi dan mengembangkan Caskapal yang progresif,” ucapnya.

Dia menambahkan, Caskapal kini telah memasuki tahun ke empat kepemimpinan. Oleh sebab itu dia berharap Caskapal dapat menghasilkan dampak baik bagi sekitarnya. “Terutama amplifiksi dan implementasi keilmuan astronomi, baik internal maupun eksternal,” ungkapnya.

Ketua Umum Caskapal masa bhakti 2023 Muhammad Bilal Prasetyo menyampaikan, Caskapal ini bukan sekedar tempat belajar ilmu astronomi, namun belajar berorganisasi yang tangguh.

“Caskapal bukan hanya tempat belajar ilmu astronomi, namun lebih dari pada itu, adalah organisasi yang lahir dari pemikiran cemerlang,” tandasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, Caskapal ialah tempatnya ilmu pengetahuan dan ilmu membangun. “Mempertahankan dan mengembangkan organisasi agar tetap eksis, tangguh dan mempunyai visi dan misi bagi masa depan,” jelasnya.

Penandatanganan mandat dilakukan oleh Wakil Ketua Caskapal Alfi Wianda yang disaksikan oleh Waka Kesiswaan, staf lama dan delegasi dari organisasi lain.

Hal tersebut sebagai tanda berpindahnya kepemimpinan masa bhakti 2023 kepada masa bhakti 2024 yang dipimpin oleh Sabda Ibrahim El-Firdausy secara resmi. (*)

Kontributor Muhammad Bilal Prasetyo Editor Nely Izzatul

3 komentar pada “Caskapal Mamsaka Resmi Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Butuh Informasi, Hubungi Kami..!
Scan the code
Assalamu'alaikum Wr. Wb
Apa yang bisa kami bantu?