Siswi MAM 1 Karangasem Paciran Berkreasi

Reading Time: 2 minutes

Ahad, 21 Februari 2021

Siswi MAM 1 Karangasem Paciran berkreasi dengan membuat sempol ayam, hal ini merupakan praktek dari pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal ketrampilan kepada peserta didik agar tidak hanya teori dikelas yang disampaikan bapak/ibu guru saja, melainkan praktek langsung bisa memberikan pengalaman yang lebih berharga.

Ir Siti Muzayanah selaku Guru pengampu mengatakan bahwa dalam praktek pembuatan sempol ini sebagai salah satu bekal kepada peserta didik atau sebagai ketrampilan berwirausaha, siapa tau nantinya ada siswa yang bisa membuat sempol sendiri dirumah dan dijual sehingga siswa bisa menghasilkan uang sendiri meskipun hanya kecil kecilan, setidaknya siswa bisa menerapkan apa yang sudah diajarkan oleh guru.
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa kegitan praktek seperti ini akan terus dikembangkan guna memberi ketrampilan siswa nantinya ketika sudah lulus dari MAM 1 Karangasem, sehingga tidak hanya ilmu agama saja akan tetapi ilmu berwirausahapun juga di dapat. Maka Jangan ragu untuk sekolah di MAM 1 Karangasem, karena semua ilmu ada disini.

#AyoSekolahdiMAM1Karangasem
#DariKami_UntukKamu
#PilihanBijak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *