Juara 1 Olimpiade Al Qur’an Tingkat Nasional 2020

Reading Time: 2 minutes

 Rabu, 16 Desember 2020

“MAM 1 Karangasem JUARA LAGI”.

Alhamdulillah siswa kami atas nama Syifa’ Aulia Wardah kelas XI mendapatkan prestasi yang membanggakan dalam ajang Olimpiade Al Qur’an dan Hadits Nasional 2020 tingkat SMA/MA, Sederajat dan Umum di IAIN Kediri dengan mendapatkan Juara 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz. 

Dalam perlombaan yang diadakan oleh Ma’had Darul Hikmah IAIN Kediri terdiri dari beberapa cabang lomba, diantaranya Da’i/ Da’iya, Lomba karya Tulis Ilmiyah (LKTI), Musabaqah Hifdzil Hadits(MHH), dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ)10 Juz. Madrasah Aliyah Muhammadiyah 1 Karangasem Paciran hanya mengikuti cabang lomba MHQ 10 juz saja, dengan mengutus dua siswa terbaiknya, yaitu Muhammad Relung Fazlur Rohman dan Syifa’ Aulia Wardah. 

Perlombaan MHQ ini diikuti sebanyak 35 peserta seindonesia, dimana banyak sekolah sekolah favorit yang ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Sebut saja sekolah unggulan seperti MAN Insan Cendekia Bangka Tengah, MAN 1 Jombang, MAN 1 Kudus, MA Plus Alhikam,  MAN 1 Jepara, MAN NU Demak, Ponpes Tahfidzul Qur’an Syifaul Qulub Pontianak, dan masih banyak lagi sekolah unggulan lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Muhammad Relung Fazlur Rohman yang akrab disapa Faiz sempat merasa minder ketika tau akan saingan dari peserta yang lainnya,  dia merasa waktu pelaksanaan yang relatif dekat karena baru saja selesai melaksanakan Penilaian Semester Ganjil, hanya saja berkat nasihat dari Bapak Andi Vidiyanto selaku Wakasis meyakinkannya untuk ikut dalam ajang tersebut. 

Perlombaan babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2020 secara online / dengan Zoom. Karena lomba dilakukan secara online sempat ada troble karena jaringan internet kurang stabil. Ini menyebabkan ketika faiz tampil tidak bisa mendengar apa yang disampaikan dewan juri. 

Beruntung ketika Syifa’ Aulia Wardah tampil jaringan internet stabil dan alhamdulillah bisa menjawab semua pertanyaan dewan juri. 

Bapak penyisihan telah berakhir, tiba waktunya pengumuman pada tanggal 14 Desember 2020 dan ternyata tidak disangka kalau Syifa’ Aulia Wardah atau yang akrab disapa Wardah ini lolos ke babak final. dimana dari 35 peserta diambil 5 terbaik untuk masuk final MHQ 10 Juz pada tanggal 16 Desember 2020 di IAIN Kediri. 

Saat pelaksanaan final di IAIN Kediri tadi pagi, 5 peserta terbaik tampil kedepan dengan diuji 5 pertanyaan. 

“Saya sempat Grogi, tapi Bismillah sudah Jauh – jauh dari Paciran Ke Kediri harus bisa memberikan yang terbaik untuk Madrasah saya” Tutur Wardah, lebih lanjut dia juga menjelaskan ketika tampil di final tadi hampir tidak ada kesalahan sehingga dia merasa Puas dengan usahanya selama ini.

Tibalah pukul 13.30 waktu penutupan sekaligus pengumuman Juara MHQ 10 Juz ini, dan Alhamdulillah bisa mendapatkan juara 1.

Wardah mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas prestasinya dan juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh bapak ibu guru MA Muhammadiyah 1 Karangasem Paciran atas bimbingan, pendampingan, dan do’anya sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan bagi orang tuanya. 

Dalam kesempatan yang lain, bapak zaqi ardianto yang mendampingi dan ustadzah Masyito selaku Ketua Program Tahfidzul Qur’an menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih oleh salah satu siswa MA Muhammadiyah 1 Paciran. 

Lebih lanjut bapak zaqi berharap prestasi yang membanggakan ini bisa menambah kepercayaan masyarat untuk menyekolahkan putra putri nya di MA Muhammadiyah 1 Karangasem Paciran. 

#AyoSekolahdiMAM1

#MadrasahHebat_MadrasahBermartabat

#Pilihan_Bijak

#DariKami_UntukKamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *