Selamat Hari Guru MAM 1 Paciran

Reading Time: 2 minutes

  Rabu, 25 November 2020.

Tampak tiada yang berbeda hari ini dengan hari biasanya, hanya saja mungkin momennya yang bertepatan/Diperingati sebagai hari guru nasional. 

Mungkin saat ini disemua lembaga pendidikan di Indonesia akan memberikan ucapan selamat hari guru nasional baik di media sosial ataupun secara langsung ketika upacara. Semua orang se akan berlomba – lomba memberikan ucapan selamat kepada Gurunya masing masing, mereka seolah lupa kalau setiap hari merupakan hari yang sama bagi bapak ibu guru kita, hari yang selalu penuh keikhlasan bagi bapak ibu guru dalam menyampaikan dan mengamalkan ilmunya, hari yang selalu penuh tanggung jawab bagi bapak ibu guru kita dalam  mendidik, membina, dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Peranan yang teramat penting yang menjadikan guru sebagai seorang yang bergelar Pahlawan tanpa tanda jasa. Kehadirannya bagai mentari yang selalu menyinari moral kehidupan bangsa, semua upaya akan dilakukannya demi kesuksesan anak didiknya, tak perduli dengan gaji yang didapatnya, tak perduli berapa vakasi, tunjangan apapun itu yang penting keberkahan dunia akhirat lah yang mereka cari. 

Sungguh mulia hatimu bapak ibu guruku. Sungguh engkau laksana Pohon Asem yang tumbuh menaungi, melindungi, memberkahi bagi setiap anak didikmu. Tiada balasan yang pantas engkau Terima, kecuali keridhoan Allah SWT. Semoga keberkahan, keselamatan, dan kesehatan selalu menaungi keluarga bapak ibu guruku. Aamiin

Untukmu guruku, maafkan anak didikmu, yang mungkin menyayat hatimu, maafkan anak didikmu yang sering meninggalkanmu ketika engkau menyampaikan ilmumu. Maafkan anak didikmu  yang mungkin selalu turu ketika engkau mengajariku😆. Maafkan anak didikmu yang mungkin juga mengecewakanmu ketika tak menggiraukan pelajaranmu.

Untukmu guruku, terimakasih atas semua pengorbananmu. Terimakasih atas kesabaranmu dalam mendidik ku untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Terimakasih atas ke ikhlasanmu dalam mengamalkan ilmumu, terimakasih atas semua yang engkau berikan kepadaku. 

Untukmu guruku, akan selalu ku kenang jasa jasamu selalu. Kelak ketika kami menjadi seorang yang sukses semoga kami bisa membalas jasamu. Semua pengorbananmu meyakinkan ku untuk selalu berbakti kepadamu. 

Coba tuliskan nama gurumu di komentar, guru yang nenginspirasimu, guru yang paling berkesan menurutmu.. 😍

Dari kami, untuk kamu guruku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *