Siswa MAM 1, Kunjungi Peternak Ayam Telur

Reading Time: < 1 minute

 Sabtu, 14 November 2020 siswa dan siswi MA Muhammadiyah 1 Paciran mengunjungi peternakan ayam petelur di daerah dekat gunung pendil Paciran kunjungan ini merupakan salah satu penerapan atau praktek lapangan dari salah satu pelajaran pendidikan kewirausahaan yang ada di madrasah.

 

Ir. Siti Muzayanah selaku guru pengampu mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para siswa dan siswi bisa mengetahui tentang ilmu peternakan ayam petelur, mulai dari merawat, membesarkan, sampai pada panen telur dan memasarkannya. Selain itu juga beliau mengatakan kalau siswa dan siswi butuh pengetahuan baru diluar sekolah sebagai bekal bagi mereka dimasa depan, siapa tau nantinya akan ada siswa yang nanti bisa meniru untuk menjadi pengusaha ayam petelur. 

Di era Disruptif sekarang ini memang menuntut sekolah/madrasah untuk selalu berinovasi agar tidak tertinggal dengan yang lainnya, termasuk di madrasah MA Muhammadiyah 1 Paciran ini, semua diajarkan mulai dari ilmu agama, ilmu pengetahuan umum, ilmu rukyatul hilal/Astronomi, sampai keterampilan ilmu kewirausahaan tutur Pak Yanto selaku wakil kesiswaan. Beliau juga menuturkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus diadakan guna memberikan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi siswa dan siswi MA Muhammadiyah 1 Paciran.

 

Mari bergabung dengan madrasah kami, madrasah hebat, bermartabat. Madrasah yang selalu berinovasi, guna mempertahankan tradisi berprestasi. Jangan ragu untuk memilih MA Muhammadiyah 1 Paciran sebagai pelabuhan bijak meneruskan masa depan cemerlang. 

#DariKami_UntukKamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *