Postingan Populer

Sunday, January 26, 2020

Dua Siswi MAM 1 Karangasem Paciran Mendapat juara 1 dan 3 Di Ajang Ponorogo HorseBow

Asri Arum Sari kelas XI berhasil menjadi juara 1, dan Aznichah Azzanaroh kelas X berhasil menjadi juara 3 Berlaga di ajang Ponorogo HorseBow, 2 siswi MAM 1 Karangasem Paciran berhasil mengalahkan puluhan peserta dari club panahan se- kota Ponorogo dan beberapa kota kabupaten di Jawa Timur.

Annin (kiri) dan Arum (kanan), memegang piala masing - masing


Arum dan Anin ( nama Panggilan ) turun di kelas HorseBow, kategori putri usia sekolah Menengah, agenda kejuaraan tahunan ini diselenggarakan oleh kota ponorogo, memperebutkan juara di wilayah Ponorogo. Tahun ini dilaksanakan pada bulan Januari, tepatnya Ahad, 26 Januari 2020. Alhamdulillah saya tidak menyangka saya bisa mendapatkan juara satu di event ini. Ini adalah berkat dukungan dan doa orang tua, teman - teman dan bimbingan para ustad yang ikhlas dan sabar dalam membimbing saya dantetap istiqomah dalam latian, tidak melambung ketika di puji tidak tumbang ketika di hujat. Tetap semangat pantang menyerah, dan slalu meminta pertolongan kepada allah. Dan jangan berhenti berdzikir untuk mengharapkan hasil yang terbaik ( ujar Arum setelah pertandingan ).

Sejak 3 tahun yang lalu, MAM 1 Karangasem Paciran, Bpk Rifki Wahyudi selaku pembina mengawali ekstra memanah terhadap siswa/i berbakat bidang panahan. Melalui wadah pembinaan ini siswa diasah kemampuannya dalam membidik papan sasaran, alhamdulillah, 1 tahun terakhir pembinaan ini mulai menuai hasil, terakhir didapat di Bangkalan Madura tahun 2019.

Pembinaan yang dilakukan selain bertujuan untuk mengasah bakat siswa juga didasari oleh anjuran Sang Teladan terbaik umat manusia, baginda Rasulullah Muhammad Saw. Beliau menganjurkan agar mengajari anak-anak kita berenang, berkuda, dan memanah. Sabda Rasulullah Saw, “Kamu harus belajar memanah karena memanah itu termasuk sebaik-baik permainanmu.

Hikmah Memanah
Memanah melatih emosi dalam menempatkan target pada satu sasaran. Jika emosi terganggu, target mudah melenceng. Memanah melatih pengendalian emosi dan ketenangan diri. Seseorang yang kurang tenang, pemarah, kurang sabar, emosi labil, akan kesulitan memperoleh kesuksesan dalam hidup dan kehidupannya.

Memanah juga melatih keseimbangan tubuh, membangun fokus, konsentrasi, tanggung jawab, disiplin, dan keyakinan diri. Orang yang memiliki banyak karakter pribadi seperti ini InsyaAllah akan mudah melewati segala rintangan dalam hidupnya

MAM 1 Karangasem Paciran - Lamongan
PILIHAN BIJAK




3 comments: