Study Tour di Jogja Tahun 2019

Reading Time: 2 minutes

Hampir seluruh kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah dihabiskan di dalam kelas. Siswa-siswi selalu dihadapkan dengan berbagai macam materi, rumus, dan soal-soal yang tentunya akan menguras kemampuan otak mereka. Tentulah hal itu sangat menjenuhkan bagi sebagian besar dari anak-anak sekolah.

siswa kelas XI Putra foto didepan pintu masuk Borobudur
siswa kelas XI Putri foto didepan pintu masuk Borobudur

Study tour merupakan kegiatan yang menyenangkan namun juga bermanfaat. Anak-anak sekolah bisa menikmati liburan singkat mereka bersama teman-teman yang dilakukan tiap satu tahun sekali bagi siswa kelas XI. pada tahun ini MA Muhammadiyah 1 karangasem mengunjungi kampus – kampus dan tempat-tempat wisata. MA Muhammadiyah 1 Karangasem mengunjungi 2 kampus yang berada di Yogyakarta. Yaitu, UIN SuKa dan UMY, setelah dari kampus kita situs sejarah Candi Borobudur, Agro wisata Salak, dan Malioboro.

Ketua panitia study tour bpk. Mahfudh beranggapan bahwa study tour merupakan hal efektif dalam upaya mengimplementasikan apa yang dipahami secara teori juga alternatif belajar yang dibungkus rasa liburan sehingga jauh dari kejenuhan seperti ketika belajar di dalam kelas. Tujuan study tour sebagai sarana pembuatan laporan penelitian ke suatu objek lokasi yang nantinya akan menjadi nilai bagi tiap siswa MA Muhammadiyah 1 Karangasem.

Metode pembelajaran yang dibungkus ala liburan ini mestinya mampu membuat siswa MA Muhammadiyah 1 karangasem belajar, berinteraksi, dan menarik hikmah saat berada di lapangan. Sehingga bukan motif bonus jalan-jalan yang menarik para peserta study tour ini, melainkan keinginan untuk selalu belajar

guru pendamping foto di depan Lab. Mipa

guru pendamping foto di gedung pertemuan fakultas PAI

Galeri on Facebook
https://www.facebook.com/mamsa.karangasem.3?ref=bookmarks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *