Raih Juara 1 Olimpiade Ismu in Arabic Me-Award di UnMuh Malang

Reading Time: 2 minutes

Prestasi membanggakan diraih oleh siswa kelas 12 MIPA MA Muhammadiyah 1 Pondok Karangasem Paciran Alfiani Putri Rahmawati namanya, yang baru saja memenangkan juara I Ismu In Arabic.

Alfiani (kiri) foto bersama Bapak Andi Vidiyanto ( Wakasis MA Muhammadiyah 1 )

Olimpiade ME – Award 2019 tersebut digelar di Universitas Muhammadiyah Malang atau disebut UMM, pada tanggal 21/09/2019. Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa timur

Di Olimpiade ini, Alfiani mengaku awalnya tidak menyangka akan mendapatkan juara I Ismu In Arabic ini. Sebab, pada tahap I berada di peringkat 14, dan tahap II berada Diperingkat 4, syukur Alhamdulillah di tahap ke III ( Final ) mampu berada diperingkat pertama.

Kesuksesan ini tak lepas dari persiapan ekstra yang dilakukan Alfiani sebelum mengikuti perlombaan. Ia menuturkan, berkali-kali dirinya mengikuti bimbingan di Sekolah bersama murid – murid Lainnya di Perpustakaan Sekolah.

Kiprah Alfiani di Olimpiade tak berhenti sampai di sini. Selanjutnya ia akan memotivasi diri dan adik – adik kelasnya untuk belajar lebih giat lagi, supaya pada tahun – tahun berikutnya masih mampu tampil lagi dan memberi kebanggaan bagi sekolah ini.

Untuk terakhir kalinya tidak lupa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat seperti ini. Terima kasih juga saya sampaikan kepada dewan guru yang sudah banyak memberikan bimbingan, orangtua yang mendukung penuh dan teman-teman yang juga selalu meberi dukungan, ujar Alfiani

#MAM1KARANGASEM
#PilihanBijak
Momen setelah menerima piala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *