STUDY TOUR in JOGJAKARTA 2016

Reading Time: 4 minutes

Kegiatan tahunan “STUDY TOUR” di Jogjakarta yang dilaksanakan pada tgl 20 Oktober 2016. Kali ini kunjungan di arahkan ke Candi Borobudur selanjutnya Study Kampus di UIN Sunan Kalijaga dan yang terakhir seperti tahun lalu yaitu ke Mallioboro.

Dalam kegiatan tersebut start pemberangkatan dari desa paciran tepat pada pukul 21.00 WIB Tgl. 19 Oktober 2016 menuju tempat pertama yang kami kunjungi tepat pada pukul 06.00 WIB tgl 20 Oktober 2016. Sudah menjadi hal biasa saat pintu bus dibuka kami sudah ditunggu banyak kawanan bapak juga ibu-ibu penjual kaos, gantungan kunci, pahatan candi dan masih banyak lagi. tp dalam instruksi Ketua Panitia (Bpk. Mahfudh, S.Pd) peserta diharapkan mandi dan langsung berkumpul di halaman parkir bus untuk sarapan bersama.

Tepat pukul 08.00 WIB peserta study tour siap masuk ke Wisata Candi Borobudur sampai batas Waktu yang telah ditentukan dan pukul 11.00 WIB peserta sudah harus kembali untuk melanjutkan perjalanan menuju Kampus UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta.

Dalam Study Kampus tersebut dibagi menjadi dua, untuk yang jurusan IPA mereka digiring ke Laboraorium Kimia dan Fisika dan diperkenalkan segala jenis peralatan yang belum pernah diketahui siswa sebelumnya, maklum fasilitas di Madrasah kurang lengkap. Sedangkan untuk jurusan Keagamaan siswa digiring masuk ke ruang penyiaran TV UIN Sunan Kalijaga atau disebut dengan SUKA TV. Disana siswa diperkenalkan tentang bagaimana penyiaran TV diperkenalkan alat-alat SUKA TV dan siswa juga di ajari menjadi presenter yang baik.

Pukul 04.00 WIB Peserta kembali ke Bus untuk meneruskan perjalanan menuju Mallioboro untuk membeli oleh-oleh disana.

Alhamdulillah kegiatan Study Tour tahun 2016 berjalan sesuai dengan rencana.

Terimakasih kami ucapkan kepada Panitia Study Tour, Alumni MA M 1 Paciran yang sudah andil juga para Siswa yang mudah diatur.

Berikut Dokumentasi Study Tour 2016 di Jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *